Beranda | Artikel
Anak dan Sifat Lapang Dada - Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)
Senin, 16 Februari 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Zaen

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga (Fiqin Pendidikan Anak: Anak dan Sifat Lapang Dada)

Lapang dada merupakan salah satu sifat terpuji dan akhlak mulia yang akan memberikan jalan kebaikan kepada setiap insan yang ingin mencapai puncak kebaikan. Manfaat dari sifat lapang dada ini salah satunya akan menghasilkan perilaku mudah memaafkan orang lain, dan tidak memendam rasa iri atau dendam. Sifat ini tentunya sangat dianjurkan di dalam Islam. Allah Ta’ala berfirman:

خُذِ الْعَفْوَ وَأْمُرْ بِالْعُرْفِ وَأَعْرِضْ عَنِ الْجَاهِلِينَ

“Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf, serta berpalinglah dari pada orang-orang yang bodoh.” (Al-A’raf [7]: 199)

Allah memerintahkan kita untuk menjadi orang yang pemaaf, namun banyak di antara kita yang sulit untuk memberikan maaf kepada orang lain yang melakukan kesalahan kepada kita. Maka dari itu, sifat lapang dada dalam memaafkan orang lain merupakan sifat mulia karena hal itu diperintahkan dan jarang yang bisa memilikinya.

Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Anak dan Sifat Lapang Dada

Share yuk ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/11660-anak-dan-sifat-lapang-dada-fiqih-pendidikan-anak-ustadz-abdullah-zaen-ma/